Pantangan Makanan Untuk Penderita Darah Kental

Pantangan Makanan Untuk Penderita Darah Kental

Pantangan Makanan Untuk Penderita Darah Kental

Pantangan Makanan Untuk Penderita Darah Kental

Salah satu penyakit yang sangat berbahaya jika dibiarkan begitu saja adalah darah kental. Darah kental ialah suatu kondisi dimana keadaan darah cenderung mengental, Sehingga mengakibatkan sirkulasi darah didalam tubuh terganggu. Didalam dunia medis orang yang didalamnya mempunyai kekentalan darah, cenderung akan mengakibatkan serangan jantung dan stroke. Pantangan Makanan Untuk Penderita Darah Kental

Untuk mencegahnya agar tidak terjadi lagi kekentalan pada darah , disini kami merekomendasikan beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi untuk mencegah pengentalan darah,ialah sebagai berikut:

  • Nanas

    Didalam nanas terdapat kandungan enzim bromelain yang bermanfaat untuk mengencerkan darah, oleh sebab itu anda bisa mengonsumsi buah nanas sebanyak 50 gram perhari.

  • Anggur Merah atau Ungu

    Untuk kandungan flavanoid yang terdapat pada buah anggur memang cukup aman untuk dimanfaatkan dalam mencegah terjadinya pembekuan darah. Karena, ketika di konsumsi secara tepat saja, buah anggur ini dapat memberikan khasiat yang sangat ampuh dalam mengencerkan darah dengan secara alami.

  • Cuka apel

    Kandungan yang ada didalam cuka apel terdapat kalium yang mampu memecahkan lemak dan protein yang ada di dalam darah, dari pencegahan tersebut akan mengencerkan sirkulasi darah menjadi normal kembali. Mengonsumsi cuka apel juga baik untuk mencegah terjadinya hormon angiontensin yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah arteri dalam tubuh.

  • Jahe

    Jahe sangat berguna bagi orang yang mempunyai penyakit kekentalan darah karena didalamnya terdapat asam salisilat dan vitamin E yang bisa mempengaruhi pembekuan darah.

  • Kayu Manis

    Didalam kayu manis terdapat beberapa rempah-rempah yang kaya aroma nya dan bisa digunakan sebagai bahan penyedap makanan karena didalamnya memiliki kandungan antikoagulan. Ternyata kayu manis ini memiliki efek yang sangat hebat yang mampu mencegah terjadinya penggumpalan darah, bahkan kayu manis juga bisa menurunkan tekanan darah.

  • Bawang Putih

    Selanjutnya didalam bawang putih mempunyai kaya khasiat untuk mencegah terjadinya pengentalan darah. Hal ini karena didalam bawang putih mengandung senyawa alicin yang sangat bermanfaat untuk memperlancar aliran darah agar tidak terjadi kekentalan.

  • Tomat

    Tomat selain bisa digunakan untuk membuat bahan-bahan jus, buah ini juga bisa anda manfaatkan dalam mengecerkan darah. karena, jenis buah salah satu ini merupakan buah-buahan yang sangat ampuh dalam melancarkan peredaran darah.

Pengentalan darah ialah kondisi dimana aliran darah tidak mengalir dengan lancar sehingga didalam tubuh terjadi adanya kelainan pada darah. Dari hasil penelitian secara medis bahwa orang yang menderita penyakit kekentalan darah akan menyebabkan gejala-gejala seperti sakit mata, badan lemas, pusing, mudah mengantuk dan kekurangan darah.

Orang yang mempunyai gejala kekentalan darah disebabkan karena faktor penyakit, gaya hidup, genetic dan lain-lain. Bahkan bagi anda yang memiliki gaya hidup tidak sehat seperti kebiasaan merokok dan memngonsumsi minuman alkohol sebaiknya mulai dari sekarang untuk menghindari hal tersebut karena bisa mengakibatkan terjadinya proses kekentalan darah. Jika terjadi kekentalan darah yang berlebihan maka akan mengakibatkan gumpalan darah dan bisa menyebabkan terjadinya penyumbatan pembuluh darah sehingga dapat terjadinya penyakit stroke ataupun serangan jantung yang sangat mematikan. Pantangan Makanan Untuk Penderita Darah Kental

Tips Menyembuhkan Darah Kental

  • Sering melakukan olah raga dengan rutin
  • Berhenti merokok
  • Istirahat secukupnya
  • Jaga pola makan dan pola hidup yang sehat
  • Minum air putih sebanyak 2 liter dalam sehari

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat dan bisa membantu

Baca Juga : Bahaya Darah Kental

Post By : Obat Berengan

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Whatsapp